About Me

My photo
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
Nama Saya : Denny Syahputra. ======================= saya masih belajar tentang blog-blog.

Bungkam Arsenal, Manchester United Tempel Manchester City

Pertandingan dimulai dengan tempo permainan yang sedang, peluang pertama didapat oleh Arsenal melalui tembakan Aaron Ramsey, namun tendangannya tersebut masih terlalu mudah untuk dapat diamankan Andres Lindegaard.

Manchester United mulai balik menekan Arsenal di pertengahan babak pertama, pada menit ke-23 Ryan Giggs lolos dari jebakan offside dan berada bebas di sisi kiri pertahanan The Gunners, namun sayang tendangannya masih dapat diantisipasi oleh Wojciech Szczesny.

Setelah itu, kedua tim terlibat jual beli serangan. Arsenal memperoleh peluang melalui Theo Walcott, sementara United hampir memecah kebuntuan melalui akselerasi Danny Welbeck, namun sayang kedua peluang tersebut gagal karena penyelesaian akhir yang tidak akurat.

United kembali mendominasi permainan. Peluang didapat oleh Nani pada menit ke-35, pemain asal Portugal tersebut mendapatkan umpan matang dari Patrice Evra di dalam kotak penalti, namun sayang sontekannya masih dapat dihalau dengan gemilang oleh Szczesny.

Tim asuhan Sir Alex Ferguson akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-45, umpan silang Ryan Giggs di sisi kanan pertahanan Arsenal berhasil ditanduk oleh Antonio Valencia, sehingga bola meluncur masuk ke gawang Szczesny dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Pada babak kedua, Arsenal langsung menggebrak pertahanan United untuk dapat mencetak gol penyama kedudukan. Robin van Persie memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Memanfaatkan kesalahan Chris Smalling, Tomas Rosicky menguasai bola hingga ke kotak penalti United, bola kemudian disodorkan kepada Van Persie, namun sayang pemain asal Belanda tersebut gagal menjaringkan bola ke gawang yang tidak terjaga.

Beberapa menit kemudian, Arsenal kembali memperoleh peluang melalui tembakan Ramsey, Rosicky dan juga Oxlade-Chamberlain, namun mereka masih gagal menjaringkan bola sehingga kedudukan 1-0 untuk tim tamu belum berubah.

Asyik menyerang membuat pertahanan Arsenal lengah, pada menit ke-64 Welbeck berhasil memanfaatkan kelengahan tersebut. Lolos dari jebakan offside, Welbeck dengan akselerasinya berhasil melaju hingga berhadapan dengan kiper, namun sayang sontekannya dapat dihalau oleh Per Mertesacker sebelum melewati garis gawang.

Pada menit ke-71, Van Persie akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan timnya dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Memanfaatkan umpan matang dari Oxlade-Chamberlain, Van Persie melepaskan tembakan mendatar yang akurat di dalam kotak penalti United dan membuat Lindegaard memungut bola dari gawangnya sendiri.

Sepuluh menit kemudian, United berhasil unggul kembali dengan skor 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Welbeck. Gol tersebut berawal dari aksi individu menawan dari Valencia dan juga hasil kerja sama yang apik antara Valencia dan Park Ji-Sung yang diakhiri dengan tembakan Welbeck.

Di sisa waktu yang ada, Arsenal terus berusaha mencetak gol untuk kembali menyamakan kedudukan, namun hingga pertandingan usai kedudukan 2-1 tetap bertahan. Dengan kemenangan ini, United tetap menempel Manchester City dengan selisih tiga poin.